Apa Itu Yang Dimaksud Dengan System Operasi?

Apa Itu System Operasi?. bagaimana berita anda hari ini? mudah-mudahan sehat senantiasa ya.
Kesempatan ini saya bakal membagikan artikel tentang software yang dipakai pada piranti elektronik seperti laptop ataupun smartphone, di mana software ini adalah satu diantara software paling utama serta mendasar dalam piranti elektronik.

Sofware itu yaitu OS (Operating Sistem) atau dalam bhs Indonesia umum dimaksud dengan System Operasi. System operasi adalah software paling basic dalam satu piranti elektronik, tanpa ada OS tidak mungkin sekali piranti elektronik bisa dipakai lantaran dengan software ini pemakai piranti elektronik itu bisa meng-install aplikasi penambahan dan bisa mengoptimalkan semua manfaat yang disiapkan oleh hardware piranti elektronik itu.

Jadi pada dasarnya System Operasi berperan untuk menghubungkan hardware dengan software ke pemakainya, lebih mudahnya dapat anda saksikan pada gambar di bawah ini

Apa Itu System Operasi?
Apa Itu Sistem Operasi ?

Nah, bagaimana , telah terang serta tahu kan apa manfaat dari system operasi?. System operasi sendiri banyak dipakai dalam beragam type piranti elektronik, dari mulai PC, Gadget, Kamera, bahkan juga peralatan pendukung seperti smartwatch banyak juga yang telah memakai system operasi untuk mensupport kemampuannya.

Contoh System Operasi yang telah banyak dipakai pada piranti elektronik yaitu system operasi Windows pada piranti computer, lalu ada Android pada gadget-gadget saat saat ini. Namun kesempatan ini saya akan tidak mengulas tentang ke-2 system operasi itu.

O iya nyaris lupa, system operasi harus juga di dukung dengan User Interface (UI) untuk memudahkan serta memperindah penampilan pengoperasiaanya.

Baca : Tentang Android


0 Response to "Apa Itu Yang Dimaksud Dengan System Operasi? "

Post a Comment