Langkah Menjaga Baterai Smartphone Android Supaya Tahan Lama

Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama

Langkah Menjaga Baterai Smartphone Android Supaya Tahan Lama. Sesudah disibukkan dengan laptop yang speakernya sukai mati sendiri serta tidak nemu pemecahannya, GR bakal melupakan hal itu serta bakal membagi sedikit panduan untuk anda beberapa pemakai smartphone, terutama untuk anda yang mempunyai android.

smartphone adalah satu diantara gadget yang sekarang ini sangat banyak dipakai untuk mensupport kegiatan manusia, smartphone umum dipakai untuk mencari info dari internet, bersosial media, main game, serta beragam kegiatan yang lain. Tidak heran bila sekarang ini smartphone sudah banyak dipakai di dunia.

Perubahan tehnologi smartphone juga sangat cepat, sebagai contoh kelak pada tanggal 21 februari bakal terdapat banyak smartphone dengan tehnologi canggih bakal keluar dipasaran. Dari mulai support pendeteksi sidik jari, monitor dengan kwalitas serta ukuran yang begitu baik, di dukung dengan processor serta RAM yang mempunyai ukuran serupa dengan laptop, sampai ketahanan pada lingkungan yang begitu baik (anti air serta anti debu).
Baca juga : Samsung Galaxy S7 serta S7 Edge Bakal Di pasarkan Pada 21 Februari?
Tetapi dengan adanya banyak feature yang di tawarkan itu kadang-kadang kita lupa batas-batas pemakaiannya. Mengakibatkan baterai cepat sekali habis, bahkan juga yang lebih kronis lagi usia baterai jadi lebih pendek (ngedrop).
Lantaran hal itu, GR bakal membagikan panduan tersebut untuk menjaga beterai smratphone mu.

1. Janganlah Pakai Smartphone Hingga Panas 

Jangan Gunakan Smatphone Sampai Panas

Smartphone bakal panas bila anda pakai terus-terusan, pemecahannya pakai smartphonemu itu dengan bijak. Sebagai contoh, janganlah pakai kamera dengan cara terus-terusan, tutup aplikasi kamera bila tak dipakai. Terkecuali panas yang disebabkan lantaran pemakaian yang kurang bijak, smartphone panas dapat juga disebabkan lantaran disimpan tak pada tempat yang harusnya, seperti menempatkan smartphone dalam mobil yang terserang sengatan matahari, serta beberapa tempat yang menyebabkan panas yang lain.

2. Janganlah Cas Baterai Terlampau Lama 

Jangan Cas baterai Terlalu lama

Walau tehnologi baterai serta casnya yang sekarang ini dapat untuk hentikan pengisian daya dengan cara automatis, namun begitu tak dianjurkan untuk anda yang sukai lupa untuk mencabut cas-an smartphonemu. Isi lagi baterai sangat lama bisa menyebabkan smartphonem jadi panas, serta dapatlah memperpendek umur baterai.

3. Aktifkkan Feature Batterai Saver 

Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama

Feature Batterai Saver telah banyak dipasang di smartphone-smartphone saat saat ini, sebagai contoh smartphone yang memakai system operasi Android Lollipop, serta system opereasi yang lain. Nah, anda semestinya memakai feature ini dengan optimal untuk menghemat pemakaian daya baterai smartphonemu. Prinsip kerja dari Batterai Saver yaitu saat baterai anda lemah jadi dengan cara automatis system smartphonemu bakal mengurangai performa CPU-nya. Bila dalam kondisi baterai lemah serta performa CPU optimal jadi hal itu bisa menyebabkan berkurangnya kwalitas serta usia smartphonemu. Jadi, janganlah lupa aktifkan senantiasa feature Batterai Saver ya!

4. Pakai Dengan Bijak Feature GPS 

Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama


GPS (Global Position Sistem) bisa dipakai untuk mencari keberadaanmu lewat smartphonemu. Umumnya feature ini dapat juga dipakai untuk membagikan tempat keberadaanmu lewat bebrapa aplikasi media sosial seperti Facebook serta Path. Namun tahukah anda, pemakaian GPS (atau umum dimaksud Location) cukup kuras daya baterai apabila pemakaian feature ini dengan cara terus-terusan bisa kurangi kesehatan bateraimu? Karenanya, janganlah lupa untuk mematikan feature ini bila tak tengah anda pakai supaya usia baterai anda jadi lebih panjang.

5. Kurangi Kecerahan Monitor Smartphonemu 

Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama

Langkah tersebut telah bukanlah lagi rahasia umum untuk menghemat daya baterai smartphone. Nah, supaya lebih irit lagi, janganlah lupa untuk mengatur time sleep-nya ke saat yang tidaklah terlalu lama (GR anjurkan di bawah 1 menit).

6. Kerjakan Up-date Lewat WiFi 
Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama

Tak disangkal pemakaian jaringan WiFi itu lebih irit dibanding mengguanakan jaringan seluler!, dari mulai irit pemakaian kuota internet dapat juga menghemat baterai! kok dapat?. Hal semacam ini lantaran bila anda memakai jaringan WiFi, automatis anda pastinya akan terkunci pada jaringan WiFi itu saja kan? hal itu menyebabkan pemakaian CPU serta baterai pada smartphone jadi lebih stabil serta irit dibanding dengan memakai jaringan seluler yang dengan cara teratur bakal mencari sinyalnya. Oleh karenanya, untuk kegiatan yang terkait dengan pemakaian jaringan serta CPU, seperti up-date aplikasi atau up-date OS, GR anjurkan untuk memakai jaringan WiFi.

7. Gunakan Modus Pesawat Terbang (Airplane Model) 

Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama 

Tahukah anda, kalau kehadiran tanda pada smartphone begitu punya pengaruh dengan pemakaian daya baterai? sebagai perumpamaan bila disuatu daerah kwalitas tanda yang di terima smartphonemu baik jadi smartphone tak akan berupaya untuk mencari-cari tanda lagi. Dibanding dengan disuatu tempat yang minim bakal jaringan tanda seluler jadi smartphonemu bakal mencari-cari tanda itu, dari kegiatan itu menyebabkan pemakaian baterai jadi semakin banyak. Oleh karenanya bila ditempatmu minim tanda baiknya pakai saja feature Airplane Model, atau minimum beralihlah dari model 3G/4G jadi jaringan GPRS/EDGE.

8. Pakai Wallpaper Diam (Statis) 

Cara Merawat Baterai Smartphone Android Agar Tahan Lama

Live Wallpaper yaitu feature Android yang bisa menghadirkan animasi bergerak yang atraktif pada penampilan monitornya. Tetapi butuh di ketahui feature itu cukup kuras memori serta pemakaian baterai. Jadi, GR anjurkan baiknya janganlah pakai feature Live Wallpaper supaya ketahanan baterai mu jadi tambah baik, cukup pakai Wallpaper yang sifatnya cuma diam (statis).

0 Response to "Langkah Menjaga Baterai Smartphone Android Supaya Tahan Lama "

Post a Comment