Panduan Serta Trick Android 6. 0 Marshmallow | Feature Tersembunyi Android Marshmallow

Panduan Serta Trick Android 6. 0 Marshmallow | Feature Tersembunyi Android Marshmallow - Android 6. 0 atau Android Marshmallow yaitu OS Garapan Google sebagai penerus dari Android Lollipop. Android Marshmallow mempunyai sebagian feature baru serta perbaikan bug dari versus terlebih dulu. Namun walau mempunyai banyak feature baru, beberapa feature baru itu masihlah tersembunyi di balik penyusunan OS ini serta tak gampang di ketahui oleh pemakainya. Di bawah ini yaitu sebagian panduan
serta trick tentang Android 6. 0 ini.

Google Now on Tap

Android Marshmallow Google Now on Tap

Feature ini adalah satu diantara feature unggulan dari Android Marshmallow ini. Feature ini tawarkan pada pemakai Android Marshmallow untuk tahu semua info smartphonenya dengan cara cepat tanpa ada tutup aplikasi serta tanpa ada butuh mengcopy pastekan suatu hal yang menginginkan di cari infonya. Bila feature ini diaktifkan jadi kita dapat mencari info apa pun dengan begitu gampang. Cuma dengan menyeleksi teks atau kata serta menghimpit tombol " Home " agak lama. Untuk aktifkan feature ini langkahnya cukup gampang tinggal masuk ke Google Now Settings Now cards serta anda tinggal aktifkan feature " Now on Tap ".

Mengatur Izin Akses Tiap Aplikasi 

Android Marshmallow App Permissions


Izin akses untuk aplikasi (App Permissions) adalah satu diantara feature unggulan yang lain Android Marshmallow. Pada feature ini pemakai bisa mengatur izin akses masing-masing aplikasi. untuk terhubung izin akses aplikasi (App Permissions) langkahnya masuk ke Settings Apps serta sentuh aplikasi mana yang menginginkan anda batasi aksesnya untuk buka file anda. Diluar itu anda dapat juga lihat daftar aplikasi yang menginginkan anda ijinkan atau tak aksesnya. Langkahnya masuk ke Settings Apps, lalu sentuh Menu (tiga garis di sudut kanan atas) lalu tentukan Advanced App Permissions.

Permainan Bawaan Android Marshmallow 
Android Marshmallow Easter egg

Seperti versus Android Lollipop terlebih dulu yang mempunyai permainan Lollipop Easter Egg, Marshmallow Easter Egg yaitu permainan mirip burung yang tengah terbang namun tak memakai burung tetapi ikon dari Android. Pada kesempatan ini Google telah memberikan feature Multiplayer. Untuk memainkan permainan bawaan ini masuk dalam Settings About Phone lalu sentuh sekian kali sampai nampak logo Android Marshmallow (M) ditengah monitor. Kemudian sentuh logo itu sampai beralih jadi Marshmallow yang tertancap pada tongkat. Lalu tekan serta tahan Marshmallow itu sampai permainan nampak.

Aktifkan System-UI Tuner 
Android Marshmallow System UI Tuner qanot

System-UI Tuner adalah feature tersembunyi yang ada pada Android 6. 0, feature ini sangat mungkin pemakainya untuk mengatur shortcut yang ada pada stastus bar. Diluar itu pada feature ini anda dapat juga aktifkan model " Demo " seperti seperti Android Marshmallow yang baru dibeli.

Untuk aktifkan System-UI Tuner, cukup gampang pertama geser status bar/panel pemberitahuan lalu sentuh serta tahan ikon " roda gigi " yang ada dibagian atas panel selain tanda baterai sampai berputar serta nampak pesan pop-up " Congrats! Sistem UI Tuner has been added to Settings ".

Menghadirkan Persentase Baterai di Status Bar 
Android Marshmallow battery persentage qanot

Android Lollipop memperbolehkanmu untuk mengubah tanda baterai jadi persentase atau memberikan persentase itu selain tanda namun dengan memakai aplikasi dari pihak ke-3. Dengan memakai Android Marshmallow anda tak akan memerlukan aplikasi dari pihak ke-3 untuk merubahnya. Langkahnya cukup gampang yaitu dengan aktifkan feature System-UI Tuner lalu bila telah buka feature tersebut di ikon " roda gigi " lalu Sistem UI Tuner serta centang tulisan " Show Embedded Batterai Percentage " untuk mengaktifkannya.

Keluarkan Sebagian Aplikasi Waktu Doze Mode

Doze Model adalah feature baru yang ada di Android Marshmallow, feature ini di desain untuk menghemat pemakaian baterai lewat cara menonaktifkan smartphone jadi model tidur. Feature ini sesungguhnya telah aktif dengan cara automatis, jadi anda tak dapat untuk memastikannya kapan bakal menyala serta kapan bakal mati. Namun anda dapat mengatur sebagian aplikasi yang menginginkan anda berhentikan saat model Doze ini aktif.

Langkahnya cukup gampang, buka Settings Batterai lalu sentuh menu (tiga titik) yang ada di sudut kanan atas lalu sentuh Batterai optimization sentuh sinyal panah kebawah lalu sentuh All Apps dari menu yang tampak. Saat ini anda dapat pilih aplikasi mana yang tidak mau anda berhentikan saat Doze Model.

Menonaktifkan Notification Peeking 
Android Marshmallow Notification Peeking qanot 

Android Marshmallow memperkenalkan feature baru dalam soal pemberitahuan yaitu " heads-up notifications " atau dimaksud juga " Peeking ". Manfaatnya yaitu untuk menghadirkan pemberitahuan pada status bar yang bisa di scroll. Feature ini menginformasikan lewat cara pop up di atas monitor Android Marshmallowmu.

Dengan cara default feature ini telah aktif di Android Marshmallow, namun bila feature ini di rasa menggangu anda bisa menonaktifkannya untuk setiap aplikasi. langkahnya buka Settings Sound & notification App notification tentukan aplikasi mana yang menginginkan anda nonaktifkan feature ini lalu matikan " Allow peeking " .

Menhapus (Uninstall) Aplikasi dari Home Screen atau App Drawer 

Android Marshmallow sangat mungkin pemakainya untuk menhapus atau meng-uninstall aplikasi dengan cara segera dari home screen atau app drawer. langkahnya cukup gampang cuma sentuh agak lama ikon aplikasi yang menginginkan anda hapus lalu geser aplikasi itu ke tulisan " Remove " atau " Uninstall " yang ada di bagian atas monitor.

0 Response to "Panduan Serta Trick Android 6. 0 Marshmallow | Feature Tersembunyi Android Marshmallow"

Post a Comment