5 Langkah Gampang Tingkatkan Kemampuan Android

5 Langkah Gampang Tingkatkan Kemampuan Android - Pada tulisan kesempatan ini  saya akan sharing sedikit panduan untuk pemakai Android yang mempunyai persoalan dengan kemampuan androidnya. Ada beberapa atau bahkan juga beberapa orang yang mempunyai android yang makin hari makin melemah kemampuannya, sebagai contoh dipakai untuk buka galeri mesti menanti loading yang cukup lama.

Kinerja Android menurun

Terdapat beberapa penyebabnya yang dapat menyebabkan kemampuan android dapat alami penurunan, serta aspek yang seringkali yaitu jumlah aplikasi yang jalan dengan cara Latar belakang (Multitasking), virus serta ada banyak hal yang lain.

Oleh karenanya tulisan saya pada kesempatan ini bakal mengulas menganai beberapa hal apa sajakah yang dapat diaplikasikan dengan gampang untuk meninggkatkan kemampuan androidmu.

1. Matikan feature Live Wallpaper 


Walau feature Live Wallpaper bisa menghadirkan wallpaper yang menarik dibanding wallpaper umum, butuh di ketahui juga kalau feature ini mengonsumsi banyak tenaga untuk menggerakkan animasinya. Jadi pakai saja wallpaper supaya androidmu jadi lebih enteng.

2. Hapus Widget yg tidak terpakai 

Widget pada monitor paling utama android benar-benar sangat berguna untuk mempercepat akses ke satu aplikasi, namun bila widget itu tak pernah atau bahkan juga tak berguna untukmu tambah baik dihapus saja untuk memperingan kemampuan OS itu.

3. Janganlah Pakai Tombol Home Saat Tutup Aplikasi 

Memanglah aplikasi seakan-akan tertutup dengan memakai tombol Home, namun besar kemungkinan aplikasi itu masihlah jalan dengan cara latar belakang serta mengonsumsi RAM yang cukup besar. Untuk tutup aplikasi dengan cara penuh anda bisa memakai aplikasi Task Manager yang bisa dibuka dengan menghimpit serta menahan tombol home (Samsung) atau mungkin dengan langkah menyentuh tombol multitasking (Asus, Sony, dan lain-lain) untuk tutup aplikasi yang jalan dengan cara latar belakang lewat cara menggeser ke kanan atau ke kiri monitor.

4. Pindahkan Aplikasi Ke Memori Eksternal 

Ada aplikasi spesifik yang memakai data yang cukup besar serta data itu tersimpan di dalam memori internal yang kemampuannya terbatas. Sama seperti dengan computer bila sangat banyak data yang ada di systemnya jadi computer itu bakal lemot. Oleh karenanya pindahkan bebrapa aplikasi dalam androidmu ke memori eksternal. Tetapi ingat tak semuanya aplikasi bisa dipindahkan ke memori eksternal.

5. Factory Reset (Kembali Ke Penyusunan Pabrik) 

Bila ke 4 langkah di atas masihlah di rasa kurang memberi pergantian pada kemampuan androidmu, anda bisa memakai langkah tersebut untuk mereset atau memprogram lagi androidmu, serta langkah tersebut tentu menanggung kemampuan androidmu jadi seperti android yang baru dibeli. Tetapi butuh di ketahui bila anda lakukan hal semacam ini pada androidmu automatis aplikasi serta semua data kontak yang tersimpan di dalam memori telephone bakal terhapus serta saya anjurkan sebelumnya mereset sebaiknya lakukan backup data terlebih dulu. Untuk lakukan Factory Reset buka Settings Backup and Reset Factory Reset.

Demikia semoga bermanfaat..

Baca Juga : Apa Itu Sertifikat IP (Ingress Protection) ?

0 Response to "5 Langkah Gampang Tingkatkan Kemampuan Android"

Post a Comment